Hari ke- Kedua, Safari Ramadhan di Musala Al-Falah

Pemerintah Desa Mekar Mulya melakukan safari Ramadhan hari kedua di Musola Al-falah yang berlokasi di RT 2 desa Mekar Mulya, Senin (18-3-2024). Dan, pemerintah desa memberikan oleh – oleh berupa Kipas Angin kepada Pengurus Musola Al-falah.

Kepala Desa Mekar Mulya, Herlangga Triatmaja Hadiwijaya, SH dalam sambutanya menyampaikan bahwa telah terbentuk Lembaga Desa yakni MUD (Majelis Ulama Desa) dan RKM (Rukun Kematian) di desa Mekar Mulya.

“Nantinya, MUD ini akan bertugas dalam memutuskan hal – hal yang berkaitan dengan keagamaan di desa,” ucapnya.

Selain itu, melalui lembaga desa RKM, dana RKM akan bersifat kolektif dengan biaya iuran yakni sebesar Rp 50.000 setahun.

Dalam agendanya, diisi dengan Kultum yang disampaikan oleh Ustad Nurdin. Dijelaskan Ustad Nurdin bahwa Al falah memiliki arti orang yang beruntung dimana kata ini merujuk pada surat al mukminum ayat 1

قَدۡ اَفۡلَحَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَۙ

yang artinya “Sungguh beruntung orang-orang yang beriman,” seraya menjelaskan bahwa kriteria orang beruntung dalam ayat ini adalah yang khusyuk dalam shalatnya. salah satu cara untuk meraihnya dengan sholat berjamaah.

Selain itu, Ustad Nurdin juga mengingatkan jamaah mengenai malam lailatul qadar dimana dalam Al-Qur’an menggambarkan malam ini sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan, seraya mengingatkan untuk tetap semangat sholat berjamaah baik di mushola atau masjid.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *