BUM Desa BMJ Mekar Mulya Dapat Hibah 1.000 Bibit Buah Lokal

Badan Usaha Milik Desa Berkah Mulya Jaya Mekar Mulya (BUM Desa BMJ) mendapatkan hibah 1.000 bibit buah lokal dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Lamandau, Senin (25/3/2024). Bantuan diterima langsung oleh Direktur BUM Desa BMJ, Choirul Fuadi dan Disaksikan oleh Kepala Desa Mekar Mulya, Herlangga Triatmaja Hadiwijaya, SH dan Manajer Unit, Agus Santoso.

Direktur BUM Desa BMJ, Choirul Fuadi mengatakan bahwa hibah ini akan digunakan untuk berbagai program yang berhubungan dengan sustainability, utamanya berhubungan dengan program sertifikasi RSPO yang kini tengah dijalankan oleh organisasi BUM Desa BMJ.

“Kami mempunya kewajiban untuk melakukan remediasi wilayah atau area NKT, seperti di sempadan sungai dengan melakukan penanaman pohon. Alhamdulillah, bibit ini sangat bermanfaat bagi kami untuk dapat mewujudkan program tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Mulya, Herlangga Triatmaja Hadiwijaya, SH mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yakni Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Lamandau, yang telah memberikan bantuan berupa bibit buah lokal. “Semoga bibit ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami,”

Ada 17 jenis buah lokal yang didistribusikan kepada organisasi bumdesa, seperti Kapul, Mentawa, matoa, kalangkala, nam-nam, linang, limat, kapayang, langsat, kusi, satar, rambai, duku, idur, cempedak, petai dan pampaan.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *