BUMDesa BMJ Terima Sertifkat RSPO di Jakarta

Pekebun Swadaya atau Independent Smallholder yang dinaungi BUM Desa Berkah Mulya Jaya Mekar Mulya mendapat sertifikat RSPO yang diserahkan secara resmi oleh CEO RSPO, Joseph De Cruz di event tahunan Roundtable Conference-RT RSPO 2023, Selasa (21-11-2023).

ISH BUM Desa BMJ mendapat pendampingan dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS Group) dan PT Ecogreen Oleochemicals. Raihan ini merupakan pekebun swadaya pertama di Kabupaten Lamandau yang menerima sertifikat RSPO.

Direktur sekaligus ICS Manager BUMDes Berkah Mulya Jaya, Choirul Fuadi menyampaikan rasa syukur karena perjuangan tim ICS, tim pendamping dan para petani telah mendapatkan pengakuan dari RSPO dengan diterimanya sertifikat RSPO. Bahwa, tidak luput dari dukungan kedua pendamping yakni SSMS dan Ecogreen, serta bantuan RSPO Smallholder Support Fund.

“Harapannya dengan mendapatkan sertifikat RISS (RSPO Independent Smallholder Standard) ini membawa dampak positif yaitu  adanya peningkatan kesejahteraan pekebun, baik melalui skema insentif angka kredit RSPO juga dengan manajemen kebun yang baik,” jelasnya.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *